Apa penyakit herpes berbahaya?

By | April 7, 2017

Penyakit herpesApa penyakit herpes berbahaya? Penyakit herpes merupakan salah satu jenis penyakit kulit menular. Penyakit herpes penyakit yang disebabkan oleh virus anggota famili hepertoviridae, virus ini biasanya menyerang pada kulit dan selaput lendir, sehingga kulit penderita penyakit ini biasanya mengalami ruam dan bintik-bintik merah nanah yang berkelompok sehingga penyakit herpes ini sangat berbahaya. Pada dasarnya penyakit herpes ini akan sembuh dengan sendirinya, akan tetapi waktu penyembuhannya tidak menentu bisa singkat bisa juga memakan waktu yang cukup lama, untuk itu untuk lebih baiknya segera melakukan pengobatan.

Pada umumnya ada dua jenis penyakit herpes yaitu :

Jenis penyakit herpes yang pertama adalah jenis Herpes Zoster merupakan infeksi yang disebabkan virus Varicella zoster yakni virus yang menyebabkan cacar air pada kulit. Virus cacar air ini biasanya akan menetap di dalam sel saraf dan diam di sana, namun virus ini bisa berubah menjadi lebih aktif ketika virus menerima rangsangan, yakni disaat kondisi daya tahan tubuh atau imun tubuh tidak sehat disertai dengan kondisi stres penderita.

Jenis penyakit Herpes yang kedua yaitu Herpes Simplex Virus jenis herpes ini terbagi dalam dua macam yaitu HSV-1 dan HSV-2, dari kedua macam ini masing-masing memiliki karakteristik yang berbeda-beda. Jenis HSV-1 biasanya akan menginfeksi bibir sehingga akan menimbulkan luka pada bibir. Sedangkan jenis lainnya yaitu HSV-2, merupakan penyebab dari herpes pada kelamin dan ini juga bisa menyebabkan infeksi pada bibir. Penyakit herpes jenis ini bisa menular melalui kontak langsung atau tidak langsung melalui air liur, jadi berhati-hatilah untuk jenis penyakit ini.

Lalu, apakah penyakit Herpes berbahaya? Pada umumnya orang atau penderita penyakit herpes ini biasanya akan mengalami rasa sakit dan panas pada daerah yang diserang, dan yang berbahaya dari penyakit herpes ini adalah jenis penyakit yang mudah kambuh kapan saja apabila kondisi imun tubuh penderita sedang menurun atau bisa juga disebabkan oleh kondisi badan sedang stress berat.

Lalu apa gejala dari penyakit Herpes ini? Penderita penyakit Herpes pada umumnya akan mengalami gejala seperti. Timbulnya gelembung-gelembung kecil pada kulit atau bintik-bintik merah pada kulit dan melepuh. Gelembung-gelembung kecil yang timbul biasanya akan tumbuh berkumpul dengan jumlah yang banyak dan berisi cairan. Gejala lainnya adalah kulit atau bagian yang terserang penyakit Herpes, biasanya mengalami kesemutan pada anggota badan yang terserang. Selain itu penderita penyakit herpes biasanya akan mengalami sesak nafas, demam, nyeri sendi dan juga pegal-pegal pada bagian anggota tubuh. Selain itu penderita herpes juga bisa saja mengalami sariawan yang terus-menerus pada tempat yang sama.

Nah, itulah artikel tentang bahaya dari penyakit herpes mudah-mudahan bermanfaa bagi pembaca, dan bisa menambah ilmu pengetahuan kita tentang penyakit, pada dasarnya tidak ada penyakit yang tidak dapat disembuhkan, tentunya kita sebagai manusia sudah seharusnya melakukan syariat yang maksimal, yaitu dengan melakukan pengobatan dan lebih baik lagi dengan melakukan pencegahan sejak dini seperti dengan membiasakan pola hidup dan pola makan yang sehat.

Terima kasih,

Kata kunci pencarian :

apakah herpes berbahayabahaya herpesapakah penyakit herpes berbahayabahaya penyakit herpes biasanya tumbuhherpes bahayabahaya penyakit herpespenyakit herpes apakah berbahayapenyakit herpes apakah bahayapenyakit herpes itu berbahaya atau tidakherpes apakah berbahayapenyakit herpes berbahaya atau tidakherpes bahaya atau tidakherpes bahaya tidakherpes di kulit berbahayaherpes kulit berbahayapenyakit herpes bahaya atau tidakpenyakit herpes apakah berbahaya?hervest bahaya atau tidakapa herpes itu berbahayaapakah bahaya dengan penyakit herpes, , 
Share

Leave a Reply

Your email address will not be published.