Cara tradisional pengobatan sakit lambung

By | February 27, 2015

ramuan tradisional sakit lambungCara tradisional pengobatan sakit lambung – Sakit lambung biasanya timbul dikarenakan oleh pola makan yang tidak teratur atau tidak sehat seperti : Sering konsumsi makanan yang terlalu pedas atau terlalu asam rasanya. Selain itu penyebab sakit lambung lainnya adalah sering konsumsi makanan yang keras dan susah dicerna oleh lambung, terutama jika giginya banyak yang rusak sehingga tak dapat mengunyah makanan sampai halus. Penyebab lainnya sering makan atau minum barang yang terlalu panas atau terlalu dingin. Dan penyebab lainnya yang lumrah adalah pola makan yang tidak teratur waktunya. Penyebab lainnya bisanya dikarenakan oleh aktivitas yang tinggi, terlalu sibuk dengan pekerjaan dan fikiran yang tidak tenang.

Penderita sakit lambung bisanya merasa sangat sakit, pedih dan sesak dibagian atas dari perut (ulu hati) terutama jika perutnya sedang kosong, setelah makan sedikit sakitnya lenyap sementara, tetapi jika makan terlalu banyak juga akan terasa sakit dan sering keseduhan dengan mengeluarkan cairan dalam mulut yang rasanya asam. Pada pertengahan malam penderita sering terbangun dengan rasa sakit hebat di ulu hatinya. Untuk pengobatan yang aman tanpa efek samping negatif bisa dengan Cara Tradisional Pengobatan sakit lambung seperti di bawah ini dimulai dengan perawatan.

Cara perawatan penderita sakit lambung

Bagi penderita sakit lambung lakukanlah beberapa perawatan ini seperti dengan memberi kompresan hangat; bisa dengan botol yang diisi air hangat kemudian diletakan di atas ulu hati. Sedangkan untuk penderita sakit lambung agak berat, diusahakan makan sedikit demi sedikit pada waktu-waktu tertentu, misalnya pada tiap-tiap jam sekali, diberi makan sedikit-sedikit. Selain itu semua makanan harus yang lunak , dilarang makanan pedas, asam, terlalu panas, terlalu dingin, lauk pauk tidak boleh mengandung bahan-bahan yang pedas rasanya seperti Jahe, merica, cengkeh, dll.

Penderita sakit lambung disarankan tidak mengkonsumsi makanan seperti kangkung, kobis, nanas, nangka, semangka, kopi, teh kental. Dikarenakan penderita sakit lambung bisanya susah berak maka disarankan banyak makan sayuran dan buah-buahan terutama pepaya dan pisang ambon, selin itu banyak minum susu murni atau cincau/biji selasih.

Cara Tradisional Pengobatan sakit lambung

Selain melakukan perawatan, lakukan juga dengan cara tradisional pengobatan sakit lambung yaitu dengan konsumsi ramuan tradisional untuk sakit lambung, bisa dengan kencur sebesar biji salak dengan biji jinten setengah sendok teh, ditumbuk halus, kemudian diseduh dengan air panas satu cangkir, lalu diminum setiap sesudah makan. Selain dengan cara tersebut, bisa juga dengan konsumsi ekstrak teripang laut atau timun emas yang sudah dikemas dalam sebuah produk herbal Jelly Gamat Gold-G, untuk lebih jelas mengenai produk ini silahkan klik disini.

Share

Leave a Reply

Your email address will not be published.