Ciri-ciri anda mengalami kurang darah

By | January 2, 2016

ciri-ciri kurang darahInfoHerbal – Kekurangan darah atau disebut juga dengan Anemia merupakan kondisi dimana tubuh manusia mengalami kekurangan sel darah merah atau hemoblobin di bawah kondisi normal, adapun fungsi atau tugas dari hemoglobin tersebut adalah sebagai mengangkut oksigen dalam sel darah merah dari paru-paru dan menyebarkannya ke seluruh tubuh kita. Adapun dampak yang timbul dari kekurangan hemoglobin dalam sel darah merah dapat mengakibatkan penderita anemia kekurangan oksigen untuk menghasilkan energi sehingga biasanya penderita anemia mengalami cepat lelah, pucat dan gejala lainnya yang berkaitan dengan kekurangan energi.

Pada dasarnya penyakit Anemia atau kurang darah ini tidak bisa dianggap sepele karena apabila dibiarkan begitu saja tidak menutup kemungkinan penyakit anemia ini dapat menyebabkan dampak negatif lainnya terhadap tubuh, untuk itu sebaiknya segera mungkin melakukan penanganan dengan tepat, minimalnya penderita anemia melakukan diet makanan atau mengkonsumsi makanan penambah darah yang mudah sekali kita temui di sekitar kita. Untuk bisa menghindari dari kondisi kekurangan darah / anemia maka perlu kita mengetahui ciri-ciri kurang darah sebagaimana pada artikel yang akan kita bahas ini.

Ciri-ciri kurang darah / Anemia

Ciri-ciri kurang darah yang umum sekali diderita adalah penderita mengalami kondisi lemah seperti cepat lelah ketika beraktivitas kondisi ini disebabkan oleh tubuh yang mengalami kekurangan oksigen, selain itu pendeita juga biasanya tampak pucat, gelisah dan terkadang juga mengalami sesak. Biasanya juga untuk menganalisis seseorang terkena anemia bisa juga dengan melihat mata, yaitu dengan meregangkan kelopak mata dan pada bagian bawah mata akan nampak pucat ini menandakan bahwa anda mengalami gejala kurang darah.

Selain itu ciri-ciri kurang darah lainnya biasanya penderita juga sering mengalami sakit kepala yang dominan dan terus menerus, hal ini disebabkan tentunya oleh otak kita yang mengalami kekurangan oksigen sehingga apabila kondisi seperti ini dibiarkan berlanjut akan sangat mengganggu sekali terhadap aktivitas keseharian kita.  Selain itu penderita kurang darah juga biasanya mengalami sesak nafas ketika beraktivitas apalagi sedang berjalan kaki, nampak sekali terengah-engah, hal ini sama disebabkan oleh kekurangan oksigen dalam tubuh. Gejala kurang darah lainnya juga biasa ditandai dengan kondisi jantung yang berdenyut tidak teratur dan terkadang lebih kencang, hal ini pula disebabkan oleh minimnya suplay oksigen yang ada dalam tubuh.

Selain ciri-ciri kurang darah di atas, penderita anemia juga bisanya mengalami rambut rontok, selain itu juga mengalami penurunan kekebalan tubuh yang dratis hal ini tentunya dikarenakan oleh tubuh yang mengalami kekurangan energi, sehingga kondisi seperti ini tentu sangat berbahaya bagi penderita karena ketika kekebalan tubuh meturun maka berbagai penyakit mudah menyerang, sehingga kondisi ini tentunya sangat berbahaya. Perlu penanganan yang optimal agar kekebalan tubuh ini bisa terjaga. Sebagai informasi baca juga artikel kami sebelumnya yaitu tentang daftar makanan penambah darah mudah-mudahan bermanfaat. Nah, itulah sekilas mengenai ciri-ciri kurang darah mudah-mudahan bisa menjadi dasar pengetahuan dalam menentukan atau mengenal gejala awal dari anemia atau mengalami kekurangan darah. Terim kasih

Kata kunci pencarian :

ciri ciri kurang darahciri ciri orang kurang darahciri2 kurang darahciri kurang darahgejala kurang darah, , 
Share

Leave a Reply

Your email address will not be published.