Diet penyakit jantung

By | May 12, 2014

diet penyakit jantungTips diet penyakit jantung – Penyakit jantung merupakan penyakit yang dapat diderita kelompok usia lanjut tetapi usia muda juga bisa terkena. Salah satu penyebab penyakit jantung adalah pola hidup tidak sehat, seperti makan-makanan berlemak, merokok, kurang gerak dan sebagainya. Banyak faktor yang bisa menyebabkan gagal jantung. Bisa terjadi karena kelainan anatomi jantung atau kelainan otot jantung. Kelainan anatomi bisa karena bocor atau gangguan pada katup. Untuk kelainan otot bisa karena darah tinggi, diabetes, atau pernah terkena serangan penyakit jantung. Penyakit jantung merupakan keadaan jantung tidak dapat melakukan fungsi secara normal, disebut dalam keadaan tidak terkompensasi, sirkulasi darah tidak normal yang menyebabkan sesak nafas (dyspnea), rasa lelah, rasa sakit di daerah jantung. Terjadi kelainan fungsi ginjal, hati toak, serta tekanan darah, dan terjadi resorpsi natrium, shg terjadi odema.

Bagi anda penderita penyakit jantung berikut ini beberapa tips diet penyakit jantung, hal ini bisa dilakukan sebagai terapi penyembuhan penyakit jantung secara alami, tujuan dari diet penyakit jantung ini adalah untuk memberikan makanan secukupnya tanpa memberatkan pekerjaan jantung. Kemudian untuk menurunkan berat badan bila penderita terlalu gemuk dan untuk Mencegah atau menghilangkan penimbunan garam/air dalam jaringan. Untuk menjalankan diet penyakit jantung ini penderita harus melakukan pembatasan kandungan kalori, dalam diet tahap ini perlu dilakukan lebih-lebih jika penderita tergolong obesitas atau berat badannya melebihi berat badan ideal. Penderita penyakit jantung koroner sebaiknya mempunyai berat badan sedikit di bawah berat badan ideal.

Diet penyakit jantung lainnya penggunaan lemak jenuh harus dihindarkan, sedangkan lemak tak jenuh berganda yang dapat menurunkan kadar kolesterol darah, dapat diperbanyak untuk menggantikan lemak jenuh. Selain itu Pemakaian gula dalam diet sehari-hari hendaknya tidak berlebihan, karena konsumsi gula yang tinggi dapat mempermudah terjadinya aterosklerosis. Untuk mengurangi beban kerja jantung, porsi makanan sebaiknya kecil. Agar tubuh mendapatkan semua zat gizi yang diperlukan dalam jumlah yang cukup, dengan frekuensi pemberian makanan hendaknya lebih sering. Selain itu lakukan juga pengurangan garam apabila penderita menunjukkan tanda-tanda kenaikan tekanan darah atau terlihat adanya edema. Hindari bahan makanan yang dapat menimbulkan gas dalam lambung seperti kol, lobak, durian, dan sebagainya. Selain itu hindari juga bumbu-bumbu yang dapat menimbulkan rangsangan seperti lombok, merica, dan sebagainya.

Tips diet penyakit jantung lainnya hindari minuman berupa kopi, teh kental, atau minuman yang mengandung soda (soft drink) dan juga alkohol. Hindari juga jenis makanan atau kue yang terlalu manis dan makanan berlemak atau dimasak dengan lemak. Bagi penerita jantung selain melakukan perawatan dietetik, perlu juga dilakukan upaya penyembuhan yang lain, terutama mengurangi berbagai faktor risiko, seperti merokok, tekanan emosional, dan sebagainya. Juga lakukan olahraga fisik untuk menjaga agar tidak terjadi kenaikan berat badan tetapi pilih olahraga sesuai dengan hoby dan kesanggupan. Biasakanlah makan teratur, jangan terlalu kenyang dan jangan terlampau lama membiarkan perut kosong Lakukan olahraga ringan minimal jalan santai selama 30 menit. Selain dengan melakukan beberapa diet penyakit di atas, lakukan juga pengobatan secara alami tanpa efek samping negatif, seperti obat herbal sebagai alternatif pengobatan, salah satunya adalah jus manggis Ace Max’s, beberapa hasil penelitian telah membuktikan keampuhan ekstrak jus manggis dalam menyembuhkan penyakit jantung secara alami tanpa efek samping negatif terhadap tubuh, untuk lebih jelas bisa dilihat lebih detail silahkan klik DISINI

Kata kunci pencarian :

merica tidak boleh buat penyakit jantungApakah jantung bocor bisa menurunkan berat badancara menurunkan berat badan penderita jantung, , 
Share

One thought on “Diet penyakit jantung

  1. akkaynt-magaz.ru

    Para peneliti tidak merubah perawatan itu, tetapi sebagai langkah pertama untuk mencegah masalah jantung, diet sehat lebih baik daripada obat-obatan.

Leave a Reply

Your email address will not be published.