Gejala sakit maag

By | October 19, 2013

gejala sakit maagGejala sakit maag – Sakit Maag atau radang lambung atau juga disebut tukak lambung merupakan gejala penyakit yang menyerang lambung dikarenakan oleh terjadi luka atau peradangan pada lambung yang menyebabkan sakit, mulas, dan perih pada perut. Sakit maag merupakan penyakit yang bisa menyerang siapa saja, hal ini bisa terjadi karena pola makan yang tidak teratur sudah menjadi bagian dari gaya hidup seseorang, jenis makanan, waktu makan (terlambat makan), bahkan stres juga dapat mempengaruhi meningkatnya kadar asam lambung dalam tubuh. Pada umumnya penyakit maag ini muncul dengan gejala yang beraneka ragam, berikut ini beberapa gejala sakit maag yang biasa dirasakan penderita.

Gejala sakit maag yang sering diderita adalah Nyeri Pada Lambung. Hal ini disebabkan oleh luka pada lambung maka akan timbul rasa nyeri yang sangat pada perut, rasa sakit berlangsung beberapa menit ketika kita telat makan, serangan terjadi bisa hanya beberapa menit bisa juga beberapa jam dan rasa nyeri datang tiba-tiba. Jika perut anda kosong sakit maag akan mudah datang, atau salah makan yang menyebabkan maag kambuh, seperti asam, pedas dll.

Gejala sakit maag berikutnya adalah Muntah Darah. Gejala maag yang satu ini termasuk gejala penyakit maag yang berat, itu dikarenakan ulkus lambung, segeralah lakukan periksakan ke dokter agar cepat di tangani secara baik. Gejala sakit maag lainnya perut Mual dan Muntah, hal ini dikarenakan lambung mengalami luka maka akan timbul rasa mual dan muntah, tetapi ketika sudah muntah rasa sakit akan lebih baik. Gejala sakit maag lainnya Buang air besar terasa sakit, jangan remehkan ketika anda susah buang air besar, bahkan terasa sakit, karena itu juga termasuk gejala penyakit maag.

Gejala penyakit maag atau gastritis selanjutnya Sering Merasa lapar, Ketika nafsu makan anda bertambah atau sering merasa lapar itu jangan dianggap remeh, karena ketika lupa pada lambung parah akan membutuhkan makanan yang terus untuk diolah pada lambung. Gejala lainnya perut terasa kembung, luka pada lambung bisa mengakibatkan kembung atau juga masuk angin, perut terasa tidak nyaman karena banyak angin yang masuk. Gejala lainnya Sering bersendawa dan Perih pada dada dan perut.

Cukup sulit untuk mengobati penyakit maag ini, tetapi jika kita mau berusaha pasti bisa disembuhkan. Caranya yaitu dengan menghindari beberapa hal yang dapat memicu terjadinya penyakit maag tersebut di atas. Intinya cobalah mulai menjalani pola hidup yang sehat. Nah, itulah sekilas mengenai gejala sakit maag secara umum mudah-mudahan bermanfaat, bagi penderita sakit maag baca juga artikel mengenai pantangan makanan sakit maag, dan baca juga tips solusi pengobatan alami sakit maag klik disini

Kata kunci pencarian :

gejala maaggejala sakit maagmaaggejala penyakit maaggejala maghgejala Maag kambuhgejala lambung luka maagtanda tanda sakit maaggejala sakit lambungGejala sakit magciri ciri gastritisGejala magciri ciri maag kambuhciri ciri sakit maag kambuhGejala penyakit maggejala penyakit lambunggejala sakit maghtanda tanda maag kambuhgejala sakitciri maag kambuh, , 
Share

One thought on “Gejala sakit maag

Leave a Reply

Your email address will not be published.