Penyebab penyakit sinusitis

By | March 18, 2014

penyebab penyakit sinusitisApa saja penyebab penyakit sinusitis? Sinusitis berasal dari bahasa Latin, yaitu sinus yang artinya cekungan dan akhiran itis yang berarti radang. Sinusitis merupakan peradangan pada saluran rongga tengkorak yang menghubungkan hidung dengan rongga mata. Biasanya sinus berisi udara, tetapi ketika sinus tersumbat dan berisi cairan, maka kuman, bakteri, virus, dan jamur dapat berkembang dan menyebabkan infeksi. Salah satu indikasi seseorang terserang penyakit sinusitis bisa di tandai dengan adanya keluhan terus menerus pada bagian tenggorokan, hidung tersumbat dan sakit kepala yang terus menerus. Selain itu sinusitis juga di tandai dengan adanya perubahan warna ingus yang cenderung berwarna kuning dan hijau yang mengindikasikan bahwa virus atau bakteri telah berkembang biak. Baca artikel lainnya tentang ciri-ciri menderita sinusitis.

Gejala sinusitis yang umum dirasakan oleh penderita sinusitis adalah pilek yang berlangsung lama. Biasanya penderita tidak menyadari dirinya terkena penyakit sinusitis, karena gejalanya sering didahului pilek yang berlangsung lama sehingga dianggap biasa. Gejala lain yang dirasakan yaitu bila sudah terjadi penumpukan cairan dalam rongga maka kepala menjadi sakit, terutama jika sedang menunduk. Selain itu terkadang pendengaran juga berkurang dan badan meriang, sementara ingus terus mengalir. Gejala lainnya penderita bisanya kehilangan nafsu makan dan indera penciuman menjadi lemah.  Untuk lebih jelas mengenai beberapa gejala penyakit ini baca juga artikel lainnya tentang GEJALA SINUSITIS.

Penyakit sinusitis ini bisa terjadi apabila terdapat gangguan pengaliran udara dari dan ke rongga sinus serta adanya gangguan pengeluaran cairan mukus. Selain itu adanya demam, flu, alergi dan bahan bahan iritan dapat menyebabkan terjadinya pembengkakan pada ostia sehingga lubang drainase ini menjadi buntu dan mengganggu aliran udara sinus serta pengeluaran cairan mukus. Penyebab penyakit sinusitis lainnya dari buntunya ostia adalah tumor dan trauma. Drainase cairan mukus keluar dari rongga sinus juga bisa terhambat oleh pengentalan cairan mukus itu sendiri, pengentalan ini terjadi akibat pemberiaan obat antihistamin, penyakit fibro kistik dan lain lain. Sel penghasil mukus memiliki rambut halus yang selalu bergerak untuk mendorong cairan mukus keluar dari rongga sinus. Selain itu Asap rokok merupakan biang kerok dari rusaknya rambut halus ini sehingga pengeluaran cairan mukus menjadi terganggu. Cairan mukus yang terakumulasi di rongga sinus dalam jangka waktu yang lama merupakan tempat yang nyaman bagi hidupnya bakteri, virus dan juga jamur.

Rekomendasi penyembuhan penyakit sinusitis. Cara penyembuhan penyakit sinusitis yang aman tanpa efek samping negatif terhadap tubuh dan sudah digunakan penderita sinusitis secara turun temurun adalah dengan mengkonsumsi ekstrak teripang laut, kandungan Therapeutic Effect pada ekstrak teripang memiliki fungsinya sebagai antibakteri. Selain itu kandungan nutrisi esensial dalam ekstrak teripang secara sinergis dapat membangun sistem kekebalan tubuh menjadi lebih baik. Kandungan gizi pada teripang sangat lengkap dan bersatu-padu membangun kekebalan tubuh serta memberantas bakteri terdiri dari 25 komponen vitamin yaitu 9 jenis karbohidrat, 10 jenis mineral, 59 jenis lemak, 5 jenis sterol, dan 19 jenis asam amino. Untuk lebih jelas manfaat dan kandungan esktrak teripang dalam menyembuhkan sinusitis silahkan baca artikel Obat tradisional sinusitis

Kata kunci pencarian :

apa itu sinusitisapa itu sinuspenyebab sinusitisapa sinusitissinusitis itu apaapa itu sinusitis?sinusitis apasinus itu apaapa itu sinus?sinusitisapa sinusapa arti sinusitisarti sinusitis dalam bahasa indonesiapenderita sinusitisindikasi sinusitisapa penyakit sinusitis ituapa arti sinuspenyebab terjadinya sinusitisapa penyebab penyakit sinusitis, , 
Share

Leave a Reply

Your email address will not be published.