Ramuan herbal diabetes melitus

By | September 14, 2013

Ramuan herbal diabetes melitus – Diabetes Melitus (DM) merupakan salah satu penyakit degeneratif yang menakutkan. Jika dibiarkan penyakit diabetes melitus akan menyebabkan komplikasi berupa koma diabetic, gangren, dan kebutaan. Jika seseorang sudah terkena diabetes, selamanya dia akan hidup dengan penyakitnya itu. Penyakit diabetes tidak bisa hilang sepenuhnya, karena itu, jika suatu hari dinyatakan sembuh dari diabetes melitus, alangkah baiknya pola hidup sehat harus tetap dilaksanakan, karena jika tidak, kemungkinan penyakit diabetes melitus itu akan datang kembali. Pengobatan penyakit diabetes melitus tidak hanya tergantung pada obat-obatan kimia, bisa juga dengan melakukan terapi jus dan ramuan tradisional seperti pada judul artikel ini yaitu Ramuan Herbal diabetes melitus. Berikut ini beberapa ramuan herbal diabetes melitus yang telah terbukti mampu sembuhkan diabetes secara alami.

tanaman bungurRamuan herbal diabetes melitus yang pertama adalah Tanaman Bungur. Bungur adalah sejenis pohon yang tingginya bisa mencapai 5 s.d 25 meter, bungur memiliki batang yang umumnya bengkok dan daunnya berbentuk bulat panjang dengan panjang 24 cm dan lebar 12 cm. Bunganya bisa mencapai 40 cm panjangnya dan berwarna ungu. Kelebihan dari bungur hampir semua bagian dari pohon bungur bisa dijadikan obat untuk mengatasi diabetes melitus, tetapi yang terbaik adalah daunnya yang sudah tua. Cara membuat Ramuan herbal diabetes melitus adalah 30 gram daun bungur tua yang masih segar dari bungur berbunga ungu direbus dengan 150 ml air selama kurang lebih satu jam, hasil rebusan dibagi menjadi tiga bagian yang sama dan diminum tiga kali sehari. Ramuan herbal diabetes melitus ini diminum satu jam sebelum makan dan diminum sampai diabetes melitus atau kencing manis sembuh.

buah duwet diabetRamuan herbal diabetes melitus berikutnya adalah Duwet. Tanaman Duwet ini berupa pohon yang batangnya bisa mencapai 15 meter dan diameter batang 60 cm. Buah duwet berwarna biru keungu-unguan atau hitam. Adapula varietas lain yang buahnya berwarna putih. Biji duwet dapat menyembuhkan luka yang sulit disembuhkan. Selain itu, biji tanaman duwet dapat mengatasi gejala mudah lelah dan kurang tenaga. Cara membuat ramuan herbal diabetes melitus dengan duwet adalah satu biji duwet bawang (duwet yang bunganya berwarna putih) atau 15 biji duwet biasa ditumbuk halus dan direbus dengan dua gelas air. Air rebusan duwet ini  diminum dua atau tiga kali sehari dan harus habis. Pemberian Ramuan herbal diabetes melitus dengan duwet ini diberikan selama 2 s.d 3 hari, dan apabila badan sudah segar dan tidak lelah, pemberian ramuan ini dihentikan. Ramuan ini hanya bisa untuk kencing manis yang masih ringan.

daun salamRamuan herbal diabetes melitus berikutnya adalah Salam. Siapa yang tidak kenal dengan tanaman salam ini, daun tanaman salam ini yang biasanya digunakan ibu-ibu sebagai bumbu penyedap masakan ternyata selain sebagai bumbu masakan, daun salam bisa dijadikan alternatif pengobatan diabetes melitus atau kencing manis alami, karena daun salam bisa menetralkan kadar gula dalam darah. Cara mengolah Ramuan herbal diabetes melitus dengan daun salam ini yaitu dengan merebus 75 s.d 100 gr daun salam dengan tiga gelas air. Daun salam tersebut direbus hingga airnya tersisa setengahnya, kemudian dinginkan air rebusan dan saring, dan minumlah tiga kali sehari, masing-masing setengah gelas. Ramuan herbal diabetes melitus ini diminum terus-menerus hingga kadar gula darah menjadi netral. Ramuan harus diganti tiap dua hari sekali dengan yang baru.

buah pareRamuan herbal diabetes melitus berikutnya adalah Buah Pare. Bentuk buah pare yang panjang dan bergerigi serta memiliki rasa pahit mungkin terlihat tidak enak untuk dimakan. Namun jangan salah, khasiat yang terkandung di dalam buah pare sangat bermanfaat bagi kesehatan tubuh anda. Ada beberapa orang yang terbiasa memakan buah ini tanpa direbus atau dimasak karena memang kegunaannya sangat banyak. Pare merupakan golongan sayuran yang merambat. Selain bisa digunakan sebagai sayuran, buah pare bisa dijadikan obat alternatif untuk diabetes melitus ringan. Caranya buah pare diparut atau dihaluskan, lalu diambil ekstrak perasan buahnya. Perasan  ini diminum tiga kali sehari sampai kadar gula menjadi normal.

Selain buah-buahan di atas, ramuan lain yang terbukti efektif juga dalam menyembuhkan diabetes melitus atau kencing manis adalah Jus Manggis, kandungan antioksidan tinggi pada manggis sangat baik untuk menyembuhkan diabetes atau gula darah. Hal ini diperkuat berdasarkan beberapa hasil penelitian mengenai kandungan dan manfaat manggis dalam menyembuhkan diabetes melitus secara alami dan tanpa efek samping negatif. Untuk lebih jelas mengenai manggis dalam sembuhkan diabetes melitus silahkan Klik Obat Alami Diabetes Melitus

Kata kunci pencarian :

daun bungur untuk diabetescara mengolah pare untuk diabetescara mengolah pare untuk obat diabetesdaun bungur obat diabetesdaun bungurmanfaat daun salam untuk diabetes melitus, , 
Share