Tanda-tanda akan melahirkan

By | May 16, 2016

tanda-tanda akan melahirkanTanda-tanda akan melahirkan – Bagi wanita hamil melahirkan merupakan sesuatu yang ditunggu-tunggu dan merupakan sesuatu yang mendebarkan dan terkadang juga menakutkan karena biasanya apabila proses melahirkan dilakukan secara normal makan akan terasa sakit jadi si ibu harus melakukan berbagai persiapan baik itu persiapan fisik dan persiapan psikologi agar proses persalinan bisa berjalan lancar. Nah, agar proses persalinan bisa berjalan dengan baik alangkah baiknya si ibu mempersiapkan diri dengan mengenali terlebih dahulu tanda-tanda akan melahirkan sehingga dengan mengetahui lebih dini tanda-tanda akan melahirkan si ibu bisa memfokuskan diri untuk menyiapkan fisik yang baik dan psikologi yang baik pula.

Tanda-tanda Akan Melahirkan

Tanda-tanda akan melahirkan yang pertama adalah terdapatnya perubahan bentuk tubuh pada si ibu, seperti ukuran payudara semakin membesar hal ini berkenaan dengan produksi air susu ibu (ASI) sudah mulai diproduksi. Selain itu tanda-tanda akan melahirkan lainnya adalah biasanya perut ibu mulai mengeras hal ini disebabkan oleh posisi bayi mulai turun ke rahim. Tanda-tanda yang umum lainnya adalah si ibu biasanya akan merasakan sakit punggung, akan tetapi seorang ibu harus bisa membedakan antara sakit punggung biasa dan sakit punggung yang disebabkan oleh tanda-tanda akan melahirkan.

Tanda-tanda akan melahirkan lainnya adalah keluar lendir dari kemaluan ini biasanya merupakan ciri-ciri bahwa masa kelahirkan sudah dekat jadi apabila tanda ini sudah datang siibu untuk segera melakukan persiapan, selain itu tanda-tanda lainnya adalah keluarnya flek-flek darah pada cairan kemaluan. Tanda lainnya adalah ibu sering merasakan ingin buang air kecil yang tidak tertahankan, pada umumnya ibu hamil yang akan melahirkan biasanya sering mengalami ingin buang air kecil yang tidak tertahankan akan tetapi pada masa dekat dengan masa melahirkan si ibu akan merasakan keinginan buang air kecil yang berbeda dengan biasanya hal ini disebabkan oleh bayi yang kian mendorong ke rahim. Akan tetapi pada masa akan datang masa kelahiran biasanya gerakan bayi mulai mengalami perlambatan hal ini umum terjadi karena bayi biasanya mulai mengatur posisi pada perut.

Tanda-tanda akan melahirkan berikutnya adalah adanya perubahan posisi bayi yang mulai bergeser ke bawah. Perubahan ini akan terasa oleh si ibu karena biasanya perut bagian atas akan terasa kosong dan posisi bayi sudah berada di bawah. Tanda-tanda akan melahirkan yang terakhir adalah pecahnya air ketuban ini merupakan tanda-tanda yang umum sekali dan diketahui oleh sebagian besar para wanita, jadi apabila ibu hamil sudah mengalami pertanda ini, itu berarti masa kelahiran akan segera tiba, akan tetapi apabila setelah pecahnya air ketuban si ibu tidak merasakan kontraksi akan melahirkan ini justru akan berbahaya karena si bayi akan terkena infeksi oleh air ketuban yang sudah pecah, untuk itu apabila anda sudah mengalami tanda-tanda akan melahirkan ketuban pecah makan disarankan segeralah menghubungi bidan terdekat atau bisa mengunjungi rumah sakit agar segera ditangani oleh ahli kesehatan. Nah, itulah sekilas mengenai Tanda-tanda akan melahirkan mudah-mudahan bermanfaat bagi pembaca, jangan lupa baca juga artikel kami sebelumnya mengenai ciri-ciri wanita hamil.

Kata kunci pencarian :

animasi malaria, , 
Share

Leave a Reply

Your email address will not be published.